4 Karakter Malaikat Penolong di Drama Korea

Seoul Drama Korea dengan genre romantis biasanya hanya menghadirkan karakter utama berupa pasangan kekasih atau suami-istri, Namun di balik itu semua, ada karakter ketiga yang kerap kali muncul sebagai pemanis atau bahkan “duri dalam daging” bagi hubungan karakter utamanya. Salah satu cirinya, orang ketiga akan mengganggu persatuan karakter utama.

Meski terkesan menyebalkan, karakter atau orang ketiga ini juga banyak dianggap sebagai malaikat penolong. Mereka tak akan ragu-ragu membantu karakter utama wanita yang tengah mengalami kesulitan.

Siapa saja karakter ketiga yang dianggap malaikat penolong tersebut?

1.Yoon Ji-hoo dalam Boys Over Flowers

Dalam drama ternama Boys Over Flowers, nama Yoon Ji Hoo memang cukup  populer. Karakter yang diperankan oleh Kim Hyun Joong memang berbeda dari F4 lainnya.

Yoon Ji Hoo digambarkan sebagai sosok yang dingin dan pendiam. Namun Yoon Ji Hoo ternyata orang yang penuh perhatian dan suka menolong, khususnya terhadap Geum Jan Di.

Saat Geum Jan Di masih terus ternaniaya oleh Gu Jun Pyo, Yoon Ji Hoo yang diam-diam sering menolong. Akibatnya, geum Jan Di pernah jatuh hati kepada Yoon Ji hoo.

Sayangnya, cinta Geum Jan Di bertepuk sebelah tangan. Meski sempat menyukai Geum Jan Di, Yoon Ji Hoo memiliki wanita lain yang ia cintai.

7 Makanan Yang Menurunkan Kadar Kolesterol Anda

Tips kesehatan, berikut ini 7 makanan yang menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda :
  1. Tomat. Meskipun tergolong ke dalam buah-buahan, mengkonsumsi tomat ternyata dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Anda dapat membuat jus tomat yang enak dan minumlah dua gelas jus tomat setiap hari.
  2. Delima. Buah bulat merah kecil tersebut ternyata juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh khususnya berfungsi mengurangi penumpukan plak kolesterol serta mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang dapat membantu dalam mengurangi plak pada arteri.
  3. Alpukat. Buah dengan penampakan bulat lonjong dan bewarna hijau tersebut merupakan salah satu buah yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Ini dikarenakan, ada dua jenis kolesterol dalam tubuh kita yaitu kolesterol jahat (Low-density lipoprotein) dan kolesterol baik (High-density lipoprotein).
  4.  Anggur. Buah anggur ternyata juga sangat baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Dengan rutin minum dua gelas jus anggur setiap hari dapat menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh anda.
  5. Bawang putih. Meskipun tergolong rempah-rempah atau salah satu bumbu dapur bagi semua ibu rumah tangga. Bawang putih ternyata juga sangat efektif membantu menurnkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Usahakan untuk mengkonsumsi satu siung bawang putih perhari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda (andapun bisa mencampurkannya kedalam berbagai jenis masakan anda).
  6. Aneka olahan kedelai (tahu dan tempe). Kedua jenis makanan tersebut juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda. Manfaat lain yang dapat diperoleh yaitu terdapat sumber protein dalam kedua jenis makanan tersebut.
  7. Kacang-kacangan. kacang-kacangan yang dimaksud seperti kacang tanah, kenari, almond serta edamame. Kandungan lemak omega 3 dan antioksidan dalam kacang-kacangan sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda.

7 Manfaat Unik Mangga Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Berikut ini 7 manfaat unik mangga bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Penangkal Aneka Jenis Kanker. Kanker menjadi salah satu penyakit pembunuh terbesar bagi umat manusia. Mengkonsumsi buah mangga dapat membantu tubuh menangkal berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, payudara serta prostat. Ini dikarenakan, buah mangga mengandung senyawa penting yaitu quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat serta methilgallat.
  2. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat. Membiarkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh terus meningkat tentu berdampak buruk bagi tubuh. Solusinya yaitu dengan menyediakan buah mangga di daftar menu makanan anda. Kandungan serat yang cukup tinggi, pectin serta vitamin C dalam mangga sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda.
  3. Menutrisi Organ Mata Anda. Memiliki penglihatan yang lebih baik dan super jelas tentu impian semua orang termasuk anda. Kandungan vitamin A yang cukup melimpah dalam mangga sangat baik untuk indera penglihatan anda.
  4. Melindungi Organ Pencernaan Anda. Mangga merupakan salah buah yang kaya akan serat alami. Serat alami inilah yang mampu melindungi dan menyehatkan organ-organ pencernaan seseorang.
  5. Peningkat Sistem Imun Tubuh Anda. Perubahan musim serta cuaca yang tidak menentu menyebabkan tubuh mudah terserang berbagai penyakit. Kandungan vitamin C, A serta 25 jenis karotenoid menjadikan mangga sangat efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.
  6. Nutrisi Sempurna Untuk Kulit Anda. Ini dikarenakan dengan mengkonsumsi buah ini, maka berbagai kotoran yang menyumbat pori-pori kulit akan hilang serta membantu menghilangkan masalah kulit seperti jerawat.
  7. Penurun Berat Badan Yang Alami. Dengan mulai mengkonsumsi mangga  yang kaya akan vitamin dan nutrisi akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Sehingga menurunkan nafsu makan berlebih anda.

6 Alasan untuk lebih sering makan buah dan sayur!

6 Alasan untuk lebih sering makan buah dan sayur!

1. Melindungi dari alergi
Ketika mengonsumsi apel, pastikan Anda mengonsumsi dengan kulitnya. Kulit apel mengandung antioksidan yang memiliki antihistamine. Sebuah penelitian mengungkap bahwa orang yang makan lima apel seminggu sekaligus kulitnya memiliki fungsi paru-paru yang lebih baik dan lebih terlindungi dari alergi.

2. Menurunkan tekanan darah
Buah-buahan seperti pisang yang kaya potasium bisa membantu Anda menurunkan tekanan darah. Beberapa buah lain yang mengandung banyak potasium dan bisa membantu Anda mengontrol tekanan darah adalah kentang, jus wortel, bit, dan lainnya.

3. Mencegah penyakit usia
Semakin tua, orang akan semakin rentan untuk terkena penyakit. Namun jangan khawatir, buah-buahan yang mengandung antioksidan flavonoid bernama anthocyanin bisa membantu Anda mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia serta penyakit serius seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung. Anthocyanins sangat mudah ditemukan dari warna merah atau biru buah-buahan seperti berry, blueberry, strawberry, terung, atau kubis merah.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah-buahan yang kaya vitamin C akan membantu Anda meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus melindungi tubuh dari penyakit jantung dan penyakit mata. Selain jeruk, ada banyak buah-buahan lain yang bisa memberikan asupan vitamin C seperti jambu, kiwi, dan lainnya.

5. Menurunkan kolesterol
Buah-buahan yang mengandung serat diet juga baik untuk menurunkan kolesterol dan menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Tak hanya itu, serat dalam buah juga membantu pergerakan sistem pencernaan, membuat Anda cepat kenyang, dan melancarkan pencernaan. Konsumsi buah seperti pear atau sayuran bayam dan labu untuk mengurangi kolesterol.

6. Menjaga kesehatan tulang dan gigi
Anda tak harus selalu minum susu untuk mendapatkan kalsium. Buah dan sayuran juga bisa menjadi sumber kalsium yang baik. Jika ingin menjaga kesehatan tulang dan gigi dengan makan sayur, coba konsumsi sayuran seperti bayam, kale, dan sayuran lobak. Sayuran tersebut mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

Itulah beberapa hal yang bisa diberikan buah dan sayuran untuk Anda. Meski buah dan sayur tak bisa membantu menurunkan berat badan, namun mereka masih bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh Anda. Jadi, jangan ragu lagi untuk menambah porsi buah dan sayuran Anda setiap hari!

Lee Min HoPainful Love OST. Heirs)Lirik Lagu The Heirs : Lee Min Ho - Painful Love OST

jogeum deo gidaryeo jul su eomni

meongdeulgo dachin nae mam moreuni

neo ttaemune ulgo utneunde

neoneun wae tto nareul tteonagaryeo hae

han beonjjeum neoreul wihal sun eomni

anin cheok aesseo neoreul gamchuni

neol ijeun deut salgo sipeunde

neo eobsi amugeotdo mot hae

nae gyeote neul isseo jun saram

geu saram baro neoran han saram

jabeul su eomneun nochil sudo eomneun

naui apeun sarang

eolmakeum nareul beoryeoya hani

seoreopge uneun nae mam deullini

neol michin deut ango sipeunde

neo eobsi na gyeondiji motae

nae gyeote neul isseo jun saram

geu saram baro neoran han saram

jabeul su eomneun nochil sudo eomneun

naui apeun sarang

nae modeun geol da bachyeodo

neon akkapji anheun naui ojik han saram

naboda deo seulpeun nae saram

mareobsi nal ana jul saram

geu saram baro neoran han saram

meomchul su eomneun

mageul sudo eomneun naui apeun sarang

naui naui sarang

Manfaat Buah dan Sayur

Manfaat Buah dan Sayur

Buah-buahan dan sayuran adalah sumber alami yang bagus bagi Anda untuk memperoleh vitamin dan mineral yang penting untuk memelihara kesehatan tubuh.  Berbagai penelitian juga menunjukkan bahwa buah-buahan dan sayuran melindungi tubuh Anda dari beragam jenis penyakit. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buah-buahan dan sayuran:

  • Gudang vitamin dan mineral. Buah-buahan dan sayuran mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang bagus untukkesehatan Anda, mulai dari vitamin A (betakaroten), C, magnesium, zinc, fosfor, hingga asam folat.
  • Serat melimpah. Buah-buahan dan sayuran rendah lemak, memiliki kandungan minim garam, sedikit gula, dan sumber yang bagus untuk memperoleh serat pangan. Konsumsi buah dan sayuran dalam jumlah banyak turut membantu Anda mengurangi obesitas, menurunkan kolesterol, memelihara stabilitas tekanan darah, dan melindungi Anda dari ancaman kanker.
  • Tangkal penyakit. Buah-buahan dan sayuran mengandung fitokemikal, komponen biologi aktif yang membantu tubuh Anda melindungi diri dari berbagai jenis penyakit. Berbagai hasil penelitian menunjukkan, jika Anda mengonsumsi buah-buahan dan sayur-mayur secara rutin, Anda akan menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2, stroke, penyakit jantung, kanker, dan tekanan darah tinggi.